Berita Kegiatan Kampus

#

Raih Akreditasi Baik, Prodi KPI Unisa Siap Cetak Kader Kompeten

UNISA, - Pasca mengikuti Assessment Lapangan Daring (ALD) oleh BAN-PT pada tanggal 25 Januari 2021, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah meraih hasil akreditrasi Baik. Hasi tersebut sesuai dengan Surat Keputusan BAN-PT Nomor 847/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2021. Putusan tersebut berlaku terhitung sejak tanggal 16 Febuari 2021 hingga 16 Februari 2026.

“Alhamdulillah, Prodi KPI Unisa meraih hasil yang memuaskan. Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan Prodi KPI dan seluruh tim yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan ALD. Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada Dr. A. Ilyas MA dari UIN Syarifhidayatullah sebagai asesor I dan Dr. Casmni, S.Ag., M.Si dari UIN Sunan Kalijaga sebagai asesor II yang telah berkenan silaturahmi dengan keluarga besar Unisa Kuningan,” papar Rektor Unisa Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si.

Lebih lanjut Iman menyampaikan bahwa hasil dari capaian tersebut adalah amanah sekaligus motivasi bagi rekan-rekan Prodi KPI dan Unisa Kuningan dalam menjalani aktivitas pendidikan tinggi. “Setelah awal tahun 2021, dua Fakultas Kesehatan Unisa, Prodi Ilmu Gizi dan Kesehatan Masyarakat meraih akreditasi A, sekarang Prodi KPI, ini merupakan suatu hal yang membanggakan. Capaian tersebut menjadi spirit bagi kita semua memajukan Unisa demi kemashlahatan bersama,” ujarnya.

Secara terpisah Ketua Kaprodi KPI Unisa H. Aik Ihsan Bukhori, Lc., MA.Hum menyampaikan pula rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh tim yang ada di lingkungan Unisa Kuningan. “Atas berkah rahmat Allah SWT, alhamdulillah KPI Unisa meraih hasil Baik. Tentu hal ini tidak terlepas dari dukungan jajaran pimpinan baik Yayasan, Rekrorat, Dekanat, dan seluruh perangkat di Unisa Kuningan,” ujarnya.

Dirinya berharap hasil akreditasi tersebut menjadi salah satu bekal bagi mahasiswa KPI Unisa untuk senantiasa terus menerus belajar. Sehingga menjadi lulusan yang cakap ilmu, iman, dan amal. “Bagi rekan-rekan mahasiswa diharapkan untuk tidak letih menuntut ilmu. Bagi para alumni, hasil akreditasi ini dapat dijadikan bekal dalam dunia pekerjaan. Bagi masyarakat Kuningan maupun luar Kuningan, mari bergabung dengan kami di program studi KPI Unisa. Mari bersama-sama cetak kader generasi penerus bangsa dan agama yang kompeten di Prodi KPI Unisa Kuningan,” pungkasnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #